Rabu, 06 Maret 2013

Radikus Makankakus

Penulis : Raditya Dika
Jumlah Halaman : vii + 230
Penerbit : Gagasmedia
"Pertama-tama, gue masih nangkep apa yang dikatakan Pito. Tapi, begitu dia udah mulai bawa-bawa H2, CH4, BH item, dan semua singkatan-singkatan aneh itu, pikiran gue mulai menerawang-awang. Gue punya short attention span, tidak mudah fokus pada sesuatu. Segala istilah asing yang dia katakan dengan penuh jiwa raga, terdengar seperti 'Tralala, trilili. Senangnya rasa hati." (hal 95)
Secara garis besar sih novel radikus makankakus menyeritakan tentang hal-hal tak terduga semasa bang Radit SMA. Tak ketinggalan pula, hal-hal menarik dari keluarganya yang diceritain dengan gaya absurdnya.
Kembali ngakak tak tertahankan ketika baca buku bang Radit ini. Tidak ada alasan untuk tidak menertawakan hal konyol yang dialaminya disetiap bab dalam bukunya.

Sempet sedih juga ketika baca bab yang Arti Hidup? ntah mengapa, tapi bab tersebut sangat menyentuh dan begitu real. Tapi bab yang bikin ketawa tak henti juga banyak sih, seperti; Pertanyaan untuk Tabib, ( . ) ( . ), Stripper dll. Terkesan banget sama uraian 'sekolah hantu' (hal 203), kesannya tuh udah lama ngga tetawa terus mendadak pengen ketawa sampai ngga bisa berhenti-henti. Pokoknya cihuylah nih novel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar