Jumat, 29 Maret 2013

Laskar Pelangi

Penulis : Andrea Hirata
Jumlah Halaman : 534
Penerbit : Bentang

"Angin dingin menyerbu lewat jendela. Mataku terpicing mengintip keluar jendela. Sisa cahaya bulan yang telah pudar jatuh di halaman rumput, sepi dan murung. Inilah early morning blue, semacam hipokondria, perasaan malas, sakit, pesimis, dan kelabu tanpa alasan jelas yang selalu melandaku jika bangun terlalu dini. Teringat puisi A Ling untukku, aku ingin tidur lagi dan bangun minggu depan." (hal 284)

Waktu lihat buku tebal ini di perpustakaan cuma bisa bengong, tapi akhirnya gue pinjam juga. Gak tahu kenapa, pengen baca aja gitu. Hmmmm, ternyata isinya luar biasa. Buku ini adalah kali pertama buku om Andrea yang gue baca dan sukses membuat hatiku untuk tetap mengagumi setiap karya-karyanya.

Berawal dari sekawanan yang lahir di pulau belitong yang mempunyai latar belakang yang beda-beda dan menyatu menjadi Laskar Pelangi. Dengan sejuta pesona keindahan pengalaman-pengalaman om Andrea dan orang-orang disekitarnya yang untuk menarik disimak. Gue jatuh cinta sama gaya bahasa om Andrea. Dari terpingkal-pingkal, nangis tersedu-sedu, berhenti sebentar untuk mikir pokoknya jadi satu. Buku ini juga berhasil jadi best movie. Ngga bakal rugi deh pokonya baca buku ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar