Selasa, 05 Maret 2013

KambingJantan

Penulis : Raditya Dika
Jumlah Halaman : xix + 237
Penerbit : Gagasmedia

Buku ini telah berhasil meledakkan tawa di setiap part dalam novel tersebut. Tapi lebih seringan mengerutkan dahi sih.

KambingJantan adalah novel yang menceritakan kehidupan sehari-hari bang Radit yang diadopsi dari blog nya dulu. Novel ini sangat beda sama novel lain, dimana format novelnya dalam bentuk diary, bahasanya yang amat kacau, tulisan alay ala remaja pada umumnya, dan sisipan absurd ala bang Radit.

Pas gue baca novel ini, gue malahan banyak ngebayangin dimana cerita itu begitu nyata dialamin bang Radit dalam kehidupannya. Seru ketika hal-hal aneh terungkap waktu bang Radit kuliah di Adelaide. Menceritakan hal konyol dari dirinya, Kebo, keluarganya, serta teman-temannya. Membaca novel ini, seperti sedang dicurhati oleh seorang sahabat mengenai hal-hal aneh yang dialami sehari-hari. Mudah dimengerti lah. Sangat cocok untuk remaja yang suka sama novel humor.

Bab-bab aneh seperti; The Sunday Gay Tragedy, Horoskopnya Dukun Kambing, Kami Pelajar Indonesia Memakan Korban Bule, Kambing Berdemokrasi dll. Jadi intinya hati-hati aja yang mau baca novel ini, ngga tanggungjawab jika nanti sehabis baca ikut-ikutan aneh. haha
Oiya, buku ini juga ada filmnya loh, judulnya Kambing Jantan, silahkan cari di Youtube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar