Minggu, 03 Maret 2013

First Step 2 Forever

Penulis : Justin Bieber
Jumlah Halaman : 2 cover depan + 240 halaman
Penerbit : Mizan 

Sebenernya sengaja sih beli bukunya Justin yang versi bahasa Indonesia, alesanya tidak lain dan tidak bukan yakni karena harga. hahaha, habisnya yang asli harganya mahal.
Okay abaikan.

Buku First Step 2 Forever ini tergolong buku biografi. Awalnya sempat berfikir kalau buku biografi ini ditulis dengan bahasa baku, formal, dan lugu sebagaimana umur Justin saat itu. Tapi tebakan gue salah, di buku biografi tersebut Justin justru memperlihatkan sifat aslinya yang berantakan, humoris, susah ditebak, dan kadang-kadang romantis.

Buku ini menceritakan semua hal (sebelum dan sesudah) ia dikenal banyak orang. Tentang musik, kebiasaannya, family, teman-temannya, crew, serta penggemarnya. Beda sekali dengan buku biografi lainnya. Jika buku ini diterbitkan di Indonesia, pasti buku ini dikategorikan sebagai buku non-fiksi. Gue sangat terkesan membaca buku ini, apalagi gue fans beratnya.

"Aku sangat mengagumi cara mama belajar dari kesalahannya, mengumpulkan hidupnya kembali, dan memberiku kehidupan"
Banyak hal fakta memilukan yang ditulis dalam buku ini.  Salah satunya yakni kehidupan masa kecilnya yang berantakan. Ceritanya dikemas sangat indah dan bermakna. Gue merasa kebawa dalam cerita tersebut, seakan-akan guelah yang bercerita.

Buku tersebut dikemas dalam bentuk buku bergambar *mungkin itu sebabnya kenapa bukunya mahal, haha*. Terdiri dari satu bab awal, tujuh sub bab dan satu bab di penutupnya. Hanya saja kata-katanya kurang rapi karna buku ini seperti hanya translate ala kadarnya ke dalam bahasa Indonesia.

"Hal yang sangat aku sukai ... 
Gadis...
...Gadis...
...Gadis...
...Gadis...
...Gadis...
Tidaklah, aku bercanda. Aku tidak sungguh-sungguh. Banyak hal yang  sangat aku sukai selain para gadis (hal 185 & 156)"
Itulah salah satu petikan kata yang gue sukai di buku ini. Justin banyak menaruh unsur-humorisnya-dalam buku tersebut. Secara keseluruhan sih buku ini TOP banget. Cocok lah sama remaja-remaja yang demen baca buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar